dpurevillage

dpurevillage

Wednesday, May 15, 2013

Kabar Trans Studio Dibangun, Tanah Di Jatiwarna, Bekasi Melonjak

BEKASI: Harga pasaran tanah di tepi jalan sisi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) Jatiwarna dan Jatiasih, Bekasi, sudah naik jadi Rp.5 juta per meter dari tahun lalu yang hanya Rp.2 juta per meter.

Seorang pegawai Kecamatan Pondok Melati, Bekasi yang meminta identitasnya dirahasiakan mengatakan kenaikan harga itu dipicu adanya sejumlah fasilitas yang sudah dan sedang dibangun.

“Jadi sebelum ada kabar CT Corp mau borong tanah di sekitar Jatiwarna-Jatiasih untuk bangun Trans Studio, harga tanah memang sudah tinggi,” katanya, Rabu malam (10/10).

Dia menyebutkan beberapa pemicu kenaikan harga tanah tersebut antara lain beroperasinya pusat perbelanjaan Giant Supermarket milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO) di dekat tol tersebut.

Kemudian juga sudah dimulainya dua proyek besar yang lokasinya tak begitu jauh dari pintu keluar Jatiwarna jalan tol JORR. Kedua proyek itu saat ini sedang dalam tahap pengurukan tanah.

Sayang, ketika ditanya apa benar dua proyek itu adalah pusat perbelanjaan Carrefour dan dealer mobil toyota Auto2000 seperti yang santer didengar, dia tak mengonfirmasi juga tidak membantah.

Carrefour adalah peritel terbesar nasional yang 40% sahamnya dimiliki CT Corp, sementara diler Auto2000 dikuasai raksasa otomotif PT Astra International Tbk (ASII).


Sumber: http://www.griya190.com/kabar-trans-studio-dibangun-tanah-jatiwarna-bekasi-melonjak/
Diedit oleh: D'Pure Village Project

No comments:

Post a Comment